Monday, 30 January 2012

Game Unik Bagi Yang Ber-IQ Tinggi

Tags

Game Unik Bagi Anda Yang Ber-IQ Tinggi



Iseng-iseng ngaskus, saya menemukan game asah otak seperti ini. Sebenarnya terdapat game serupa yakni game 'setan dan biksu' yang akan menyebrangi sungai. Aturannya adalah semua biksu dan setan harus disebrangkan, tidak boleh ada yang tertinggal. Masalahnya, jumlah biksu di setiap sisi sungai harus lebih banyak daripada setan. Jika tidak, biksu itu akan mati dimakan setan (ceritanya, setan ini doyan makan biksu). Inti dari kedua game tersebut sama, yaitu menyebrangkan orang-orang/makhluk ke seberang sungai. Untuk game kali ini, peraturannya agak berbeda, tokoh-tokohnya agak banyak. Ini dia aturannya :

(Prolog dulu) "Alkisah ada Keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu, 2 Putra  (Upin-Ipin) dan 2 Putri (Putri yang tertukar) tersesat di Hutan Belantara, di hutan itu juga ada Polisi yang baru saja menangkap Penjahat. Akhirnya keluarga itu menemukan jalan keluar dari hutan belantara tersebut. Sayangnya  mereka terlebih dahulu harus menyeberangi sungai yang cukup dalam. Secara tidak sengaja Keluarga itu bertemu dengan polisi dan penjahat pada saat akan menyebrangi sungai. Kebetulan di pinggir sungai hanya ada satu perahu..."

Nah coba pikirkan bagaimana menyeberangkan keluarga, polisi dan penjahat tersebut???

Adapun Ketentuannya :
  1. Yang bisa mengemudikan perahu hanya Ayah, Ibu atau Polisi
  2. Satu Perahu hanya bisa menampung maksimal dua Orang
  3. Ayah tidak boleh ditinggal bersama putrinya karena putrinya akan dipukul oleh Ayah (Sinetron Putri yang ditukar )
  4. Ibu tidak boleh ditinggal bersama putranya karena nantinya putranya akan dipukul oleh Ibu (Hahaha...sinetron banget)
  5. Namun demikian, apabila ada Ayah dan Ibu maka Putra dan Putri aman (Happy Family->tapi cuma akting hohoho...)
  6. Penjahat tidak boleh ditinggal sendiri oleh Polisi karena bisa memukul siapa saja.
  7. Setiap orang harus bisa menyebrang, tidak boleh ada yg ditinggalkan.
Untuk mulai bermain klik saja tombol bulat yang besar. Untuk dua tombol kotak di sampingnya, saya nggak tahu untuk apa, nggak ngerti bahasanya gan. Tapi kayaknya itu penjelasan game ini. Untuk memindahkan orang-orangnya ke perahu, tinggal klik saja pada tubuh mereka masing-masing lalu klik handle yang mirip tongkat sulap/operan gigi mobil, yang berwarna merah di bagian atasnya. Yang sudah nggak sabar ingin mencoba memecahkan test IQ ini, silakan cekibrot gamenya.




Gimana susah nggak? Selamat untuk agan2 yang sudah menyelesaikannya dengan cepat. Ternyata IQ agan-agan pada berdiri semua ya, nggak IQ jonggok hehe.  Jangan lupa tinggalkan komentar teman-teman, berapa lama kamu bisa menyelesaikan game ini. Ada yang belum bisa? tetap berjuang, pasti bisa dipecahkan kok.

*Semoga bermanfaat. Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar*

Sumber :  
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4595853; 
http://freeweb.siol.net/danej/riverIQGame.swf