Friday, 1 June 2012

Pengumuman Kelulusan UN SMP/MTs 2012 !!!

Pengumuman Kelulusan UN SMP/MTs 2012


Pengumuman kelulusan ujian nasional tingkat SMP/MTS akan dilaksanakan serentak, offline dan online di www.kemdiknas.go.id pada 2 Juni 2012 mulai pukul 00:00 dan diprediksi persentase kelulusannya melebihi 90%.

Semula, pengumuman secara online akan dilaksanakan pada 1 Juni 2012.
Banyak informasi yang mengemuka bahwa pengumuman hasil UN SMP ini sendiri secara online bisa diakses melalui situs www.kemdiknas.go.id sehari setelah pengumuman resmi, yaitu pada 1 Juni 2012. Namun, sampai saat ini (1 Juni 2012), pengumuman kelulusan siswa SMP/MTs tahun 2012 belum juga muncul.

Mungkin sebagian dari adik-adik ada yang sudah menunggu dari tadi pagi bahkan tengah malam, membuka situs www.kemdiknas.go.id dan ternyata pengumumannya belum ada. Mungkin hal serupa akan terjadi besok. Untuk melihat hasil UN secara online memang nggak bisa diprediksi dan cukup sulit. Mulai dari masalah koneksi dan server yang mungkin 'ngadat' akibat terlalu banyak yang mengakses atau bahkan budaya 'ngaret' yang sudah dikenal melekat pada birokrasi Indonesia. Tapi, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan kita semua bisa segera mengetahui hasil UN tersebut.


Menurut seorang pejabat Kemendiknas, persentase jumlah kelulusan secara nasional melebihi 90%. Mudah-mudahan hal ini benar adanya dan adik-adik yang berada di bangku SMP/MTs diberikan hasil yang terbaik, lulus 99% bahkan lebih dengan nilai yang sangat memuaskan. Amin.

Sumber :
http://www.bisnis.com/articles/ujian-nasional-smp-2012-pengumuman-online-jadi-2-juni-pukul-00-00-kelulusan-diprediksi-lebih-dari-90-percent