Thursday, 29 December 2016

Jajanan Tasik: Cilok Goreng Sosoy (Cigor)


Apa kabar pecinta mecin dan cilok mania? Semoga tetap sehat selalu ya. Buat kalian yang hobi jajanan cilok, wajib nyobain nih cilok goreng. Cilok yang ini bukan sembarang cilok. Karena kalau cilok standar itu kan direbus/dikukus, kali ini ciloknya digoreng.


Aneka Bumbu Wajib, termasuk Atom Bulan

Lalu apa yang istimewa? Cilok goreng khas Tasik ini punya rasa yang enak. Adonan cilok yang nggak terlalu kenyal diisi dengan daging ayam cincang. Bulatan cilok lalu digoreng dan diberi bumbu. Mau pedas manis, cabe ijo atau asam pedas, bisa dicoba. Setelah digoreng, dilumuri bumbu, cilok ditaburi lagi ayam cincang kering. Yang ini khas banget baso Tasik-an. 

Harga seporsi cilok goreng mulai dari Rp10.000 an. Satu porsi isinya 10 biji cilok. Worhted lah. Merk yang terkenal "Cilok Goreng/Cigor Sosoy"


Selain jajanan cilok goreng, ada juga makaroni basah dan seblak. Seblaknya belum nyobain. Kalau disuruh milih antara cigor atau makaroni, saya akan pilih cigor atau cilok goreng sebagai juaranya. Oh iya, mamang cilok ini jualan di foodcourt Muslim Mart Kawalu (nama persisnya lupa), Tasikmalaya. Cigor Sosoy juga ada di ruko pasar Pancasila.


*Hayu Jajan*