Friday, 16 December 2016

Mie Ayam Terenak di Tasikmalaya: Mie Ayam Aji Borju?



Temen: Mau makan mie ayam ga?
Saya: Enak ga kang?
Temen: Enak... Mie ayam paling enak di Tasik menurut saya mah.
Saya: oke, hayu.

Meluncurlah kami ke jalan paseh, kota Tasikmalaya, ke tempat mie ayam ini berada. Nama tempatnya "Mie Ayam dan Mie Bakso Babat Aji Borju". 

Mari kita coba, mie ayam ini. Harganya mulai dari Rp14.000-Rp34.000, dari mie ayam biasa sampai mie ayam komplet. Komplet maksudnya ada tambahan bakso, babat atau tahu.



Saya pesan mie ayam bakso besar. Jadi mie ayam ditambah satu bakso urat besar. Mie ayam di sini menggunakan kuah yang cukup banyak. Topping ayamnya juga nggak kalah banyak dan lembut. Bahkan, tulangnya aja lunak saat digigit. Mie-nya bertekstur kenyal. Ukurannya terbilang sedang. Kalau rasa bakso uratnya sih hampir sama dengan kebanyakan bakso di Tasik, STD.





Untuk melengkapi mie ayam ini, kamu bisa menambah acar ketimun dan sambal. Ada dua jenis saus yang bisa dipilih, saus merah yang biasa ada dan saus merah yang dicampur ekstra cabai. Saya lebih suka saus ekstra cabai, padahal saya nggak terlalu suka saos. #ingetceritapabriksaos



Ada juga rengginang atau "ranginang" kalau dalam bahasa Sunda. Enak, renyah gurih khas lembur #kangenkampung. Bisa nememin si mie ayam biar nggak jomblo #eh..Ada juga cilok kalau cuma mau ngemil-ngemil lucu. hehe...

Ciloknya Enaak



Itu dia review makan-makan kali ini. Nilai 7.5/10 saya kasih untuk rasa dan tempat mie ayam ini. Walau sulit juga sebenarnya untuk bilang ini mie ayam terenak di Tasikmalaya karena kita harus coba minimal semua warung mie ayam terkenal di kota ini. Waktu ke sana sih pengunjungnya penuh. Jadi, Mie ayam aji borju bisa jadi salah satu pilihan kalau kamu kangen makan mie ayam di kota Tasikmalaya. 
Mie Ayam Baso Aji Borju: Jl Terusan Paseh BCA Kota Tasikmalaya, Telepon 085 321 426 088 - 082 121 306 969

 Wilujeng Jajan

***