Wednesday, 28 December 2016

Trekking Ceria Gunung Galunggung Tasikmalaya



Libur panjang, jalan-jalan kemana ya? Yang hemat, deket dan menyenangkan. Hmmm...Buat kalian urang Tasik dan sekitarnya, bisa tuh jalan-jalan sehat ke Gunung Galunggung. 

Sehat? Pasti sehat dong karena kamu harus nanjak ribuan anak tangga untuk sampai ke kawah Gunung Galunggung. Nggak percaya, silahkeun diitung sendiri. Yang jelas nggak seberat beban hidup kamu kok :p


Hobi makan green tea-green tea-an? Ini kawah udah kayak kuah green tea raksasa. Hehijauan dimana-mana.


Saya lupa berapa harga tiket masuknya. Yang jelas nggak mahal-mahal amat kok. Karena objek wisata ini dikelola sama pemerintah. Dan fasilitasnya juga belum terlalu rapi. Parkiran mobil bisa sampai atas, sebelum tanjakan anak tangga ke kawah.

Kita bisa sejenak melepas panasnya cuaca di kota Tasikmalaya. Walaupun kalau lagi terik-teriknya sih tetep aja panas. Tapi angin dingin gunung dan hijau pemandangan di sekitar bener-bener bikin adem. Buat kamu yang belum pernah ngerasain ke muncak gunung tanpa kemping-kempingan, ke Galunggung bisa jadi opsi tujuan kamu.

*Salam Nanjak*