Thursday, 26 January 2017

Contoh Soal dan Pembahasan TPA OTO BAPPENAS

Tags




Sebagai informasi, kalau Tes Potensi Akademik atau TPA biasanya diselenggarakan oleh instansi/lembaga untuk menjaring calon pegawai/pelajar/mahasiswa baru. Katanya sih buat ngukur tolak ukur bakat dan kemampuan seseorang dalam bidang akademik. Nah, tempat tes yang sering menjadi rujukan adalah OTO BAPPENAS. Yang resmi dan diakui.
Unit Usaha Otonom Penyelenggara Tes (UUO PT) adalah unit organisasi khusus di dalam Koperasi Perencanaan/Koperasi Pegawai Bappenas, yang didirikan khusus untuk mengganti peran Unit Usaha Pelayanan Penyelenggaraan Tes Potensi Akademik (UPP TPA) Pusat Pembinaaan Pendidikan dan Pelatihan Perencanaan (Pusbindiklatren) Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), sejak ditutupnya UPP TPA di Bappenas. Dalam pelaksanaannya, UUO PT didukung oleh tenaga ahli pengembang tes (test developers) Tes Potensi Akademik, yang bergabung di PT Bina Cipta Seleksindo (BCS). BCS adalah lembaga pemegang hak lisensi penggunaan nama Tes Potensi Akademik (TPA) OTO Bappenas, yang terdaftar di Departemen Hukum dan HAM Republik Indonesia.
Langsung aja, berikut ini contoh soal dan pembahasan Tes Potensi Akademik (TPA) sebanyak 240 soal. Terdiri dari 90 soal tes terkait kata (analogi, padanan, arti kata, dan bacaan), 120 soal logika hitungan dan 30 soal spasial. #Awas mabok yah hehe...

Selamat Mengerjakan..




***