Thursday, 2 February 2017

Juara Baso Urat: Mie Baso Ade Cikurubuk Tasikmalaya

Mie Baso Ade Pasar Cikurubuk Blok A3, Tasikmalaya
Butuh perjuangan untuk mencicipi mie baso ini karena lokasinya ada di pasar Cikurubuk, Tasikmalaya. Nama basonya: Mie Baso Ade. Jangan salah, walaupun dijual pakai gerobak, harga dan rasa basonya gak kalah dengan yang di toko. Lho? Iya, harga basonya Rp20.000 ++ dan rasa  baso uratnya juara. 

Kayaknya rasa baso urat Ade ini jadi yang paling enak diantara warung baso yang pernah saya coba di Tasikmalaya. Baso uratnya berbumbu dan kerasa banget daging-uratnya. Patut dicoba!

Penjual dan Pengunjung Mie Baso Ade

 

Menu baso Ade standar. Kamu bisa pilih mie baso yamin atau mie baso kuah. Porsi mie nya sedikit banget. Campuran baso terdiri dari saosin/sawi ijo, daun bawang, taburan ayam cincang, minyak, kecap ikan, kecap asin dan bawang goreng. Oh iya, saos bawang dan sambalnya pun beda, lebih enak. Kalau kamu nggak suka pedes, pesan sambalnya di pisah aja. Kalau suka, bisa tambah potongan babat.
 
Si Teteh dan Akang Penjual Mie Baso Ade
Mie Baso Ade, Yamin + Baso Tahu + Babat

Walaupun ada di pasar, baso ini banyak peminatnya. Dan harganya pun nggak standar harga baso pasar. Kalau ke sini, cari mie baso Ade di blok A3. Kalau bingung bisa tanya-tanya ke penjual di pasar. Pada tahu kok. Kalau ke sana, enaknya pakai motor. Tapi kalau mau pakai mobil juga bisa. Parkir di depan gerbang yang ada merk "Pasar Cikurubuk". Terus jalan lima langkah, langsung nyampe #liriklaguitumah. Hahaha...Jalan beberapa meter nyampe kok, nggak jauh.

Kalau kamu ngaku pecinta baso urat, wajib nyoba baso Ade Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya. Hayu ngabaso!