Monday, 12 December 2016

Baso Gejrot Rinceu Tasikmalaya


Baso Gejrot (Basjrot) Rinceu Tasikmalaya
Jl Gunung Jati, Dadaha, Kota Tasikmalaya
Berkuliner ria di kota Priangan Timur, termasuk Kota Tasikmalaya memang nggak jauh-jauh dari yang namanya bakso. Bakso atau "Baso" biasa disebut orang Sunda, banyak tersebar di seantero kota ini. Mulai dari bakso urat, bakso solo, baso aci dan lain sebagainya, sangat mudah kita jumpai. 

Nah, berdasarkan info dari teman, bakso Rinceu ini katanya enak. Yuk kita icip-icip...






Oh iya, nama tempatnya Basjrot Rinceu atau Baso Genjrot Rinceu. "Gejrot" artinya muncrat karena baso acinya ditambah lemak daging. Jadi, saat digigit, lemaknya tumpeh-tumpeh atau "ngagejrot". 

Saya pesan menu bakso urat + bakso halus + tulang. Tulang di sini maksudnya tulang sapi lunak ya. Bukan tulang ayam. Sebagai pelengkap, disediakan jeruk limau, acar ketimun, kecap, saus dan sambal.


Tempatnya terbilang sederhana, dengan bilik kayu sebagai dinding warung. Alamat warung bakso ini ada di Jalan Gunung Jati-Dadaha, Tasikmalaya.  Rasa baksonya gurih, ditambah air jeruk limau dan sambal, jadi segar dan mantap. Nilai 8/10 disematkan untuk baso Rinceu, Tasikmalaya karena rasa, tempat dan harganya. Yang saya kurang suka sih,  bakso ini bawang goreng instan dari pasar. Nggak wangi dan suka dicampur bahan lain.

Namanya juga basjrot, jadi belum lengkap kalo ke sini tanpa nyobain baso aci gejrotnya. 


***Selamat Mencoba***