Thursday, 9 February 2017

Jadwal Bus Sukabumi-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar


Teman-teman, kali ini saya akan bagi-bagi info tentang trayek bus Sukabumi-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar. Perjalanan dari barat ke timur Jawa Barat. Ada dua PO bus yang melayani jalur ini, yaitu Bus Budiman dan Bus Merdeka. 

PO Bus Merdeka jalurnya paling jauh. Bus ini melayani penumpang Sukabumi menuju Pangandaran dengan harga Rp70.000 untuk bisnis dan Rp90.000 untuk eksekutif. Sayangnya jadwal keberangkatan hanya satu kali dalam sehari yaitu pukul 06.30 pagi. 

Yang kedua PO Bus Budiman. Bus ini cukup terkenal di Tasikmalaya karena melayani banyak trayek ke wilayah Jakarta dan Jawa Tengah, Yogyakarta. Juga termasuk perusahaan bus besar di priangan timur. Bus ini cukup nyaman, dengan ongkos Rp80.000 bisa membawa kita pergi dari Sukabumi ke Tasikmalaya. Kalau ke kota Banjar, tarifnya Rp90.000. 

Kalau lihat di papan pengumumannya, di terminal baru jalur kota Sukabumi, jadwal bus Budiman Sukabumi-Banjar ada pukul :
  • 07.15 - 08.00 - 09.00 - 14.00 - 15.00 - 17.00 - 21.30
Kadang busnya nggak on time juga, tergantung macet atau ketersediaan bus di terminal. Saya pernah naik bus jadwal setengah 10 malam (21.30), busnya baru ada jam 01.00 pagi. Wow ngaretnya luar biasa, 3,5 jam nunggu. Waktu itu bertepatan dengan libur imlek. Katanya sih macet. Untungnya banyak penumpang lain yang nunggu.

Kalau dari Tasik, bus ini ada pukul 18.00 dan 19.30 WIB. Informasi jadwal bus Budiman Tasikmalaya bisa menghubungi bagian informasi di 0265 323714.

Tips Beli Oleh-Oleh Mochi Lampion Sukabumi


Kalau kamu pengen beli mochi kaswari Sukabumi buat oleh-oleh, coba deh perhatiin tips berikut ini. 

Yang pertama, pesen mochi H-1 sebelum kamu pergi, khususnya mochi yang dibungkus keranjang bambu. Karena hampir tiap kesana (weekend), pasti mochi keranjang bambu selalu habis. Apalagi kalau musim liburan, dijamin gak kebagian.

Terus kalau tanya ke si akang/tetehnya, "ada mochi keranjang bambu nggak?", jawabannya selalu "harus pesen dulu" atau "baru ada besok". Lah, besok senin, saya udah harus minggat dari Sukabumi. Kalau mochi kotak sih selalu ready stock


Terus kebanyakan temen-temen saya suka mochi original isi kacang. Terutama yang dibungkus keranjang bambu. Rasa asli katanya. Karena sering kehabisan mochi kacang ori, biasanya saya pilih mochi kemasan kotak isi kacang keju atau wijen karena di dua rasa tersebut seenggaknya ada kacangnya. Nah, kalau kamu suka durian, mochi durian bisa jadi pilihan. 

Mochi Lampion kaswari tidak membuka cabang. Jadi mochi lampion hanya ada di gang Kaswari Kota Sukabumi. Di gang kaswari sendiri pun, sekarang ada dua outlet. Toko yang awal muncul ada di gang kecil. 

Kalau kamu belum pernah nyoba mochi, di toko ini ada tester mochinya lho. Bisa dicobain satu-satu, asal jangan kebanyakan. Jangan maruk hehe...Selain mochi, ada juga oleh-oleh unik lainnya. Ada rujak cireng, bika ambon, aneka keripik dan lain-lain. 

Kalau kamu nggak bawa uang cash, nggak usah khawatir karena di sini menerima pembayaran secara debit via mesin EDC. 


Saking ramainya pengunjung mochi Lampion, kawasan gang Kaswari berubah bak pusat oleh-oleh Sukabumi. Kiri kanan gang muncul toko-toko baru. Ada yang jualan keripik, jajanan, baso. Wah macam-macam. Padahal dulu nggak serame ini. Nice..

Tipsnya gak mutu? Mohon dimaapkeun hehe..

Wednesday, 8 February 2017

Info SMA Dwiwarna Bogor 2017-2018


Syarat Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2017-2018

PROGRAM LAYANAN BELAJAR
  1. Program Internasional
  2. Program siswa cerdas istimewa (enrichment)
  3. Program reguler
  4. Program BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing)
Catatan:
  • Semua program pilihan menggunakan kurikulum Nasional Plus
  • Program Internasional menggunakan kurikulum cambridge yang dipadukan dengan kurikulum nasional
  • Siswa SMA Dwiwarna disiapkan untuk lulus Ujian Nasional (UN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Cambridge International Examination (CIE) khusus program bertaraf internasional, dan Melanjutkan kuliah ke luar negeri.

SYARAT UMUM
  1. Beragama Islam
  2. Berijazah SMP/MTs
  3. Usia maksimal 17 tahun
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Bebas Narkoba
  6. Tidak merokok

SYARAT KHUSUS
  1. Menaati peraturan yang telah diterapkan
  2. Lulus seleksi
  3. Bersedia tinggal di asrama

MATERI SELEKSI:
  1. Seleksi administrasi dan nilai akademik
  2. Tes kemampuan akademik yang diselenggarakan oleh SMA Dwiwarna untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS.
  3. Tes Psikologi
  4. Tes Kesehatan
  5. Tes Wawancara
PROSEDUR PENDAFTARAN DAN FORMULIR PENDAFTARAN 


JADWAL PENDAFTARAN
Jadwal pendaftaran SMA Dwiwarna Tahun Pelajaran 2017/2018 terdiri dari 5 (lima) gelombang. Gelombang pertama dibuka sejak bulan september -14 Desember 2016. Dan gelombang kelima/terakhir dibuka tgl 6 Maret-19 April 2017.

BIAYA PENDIDIKAN
 


  • Uang Pangkal/Gedung: Rp60.000.000,- dapat diangsur dua kali.
  • Uang seragam dan buku paket Rp4.500.000 untuk tiga tahun
  • SPP per bulan Rp6.500.000,- dibayar paling lambat tanggal 10 setiap bulannnya.

BEASISWA:
  1. Disediakan beasiswa untuk siswa yang berprestasi. Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah:
  2. Nilai raport SMP/MTs rata-rata 8
  3. Peringkat 3 besar selama tiga tahun berturut-turut
  4. Nilai UN SMP/MTs rata-rata 8
  5. Memiliki prestasi di tingkat provinsi atau nasional
  6. Lulus seleksi SMA Dwiwarna
  7. Surat Keterangan Tidak Mampu
  8. Surat Rekomendasi dari Sekolah Asal

PERLENGKAPAN YANG DIBAWA SAAT TES/SELEKSI
  1. Alat Tulis menulis (pensil 2B, penghapus dan ballpoint)
  2. Al-Quran
  3. Obat Pribadi (diserahkan kepada pembina asrama)
  4. Perlengkapan Alat Shalat
  5. Pakaian Seragam SMP satu set/stel
  6. Baju santai (kemeja, blouse, T-Shirt)
  7. Celana Panjang
  8. Handuk
  9. Pakaian Dalam secukupnya
  10. Peralatan Mandi (sabun, sikat gigi, pasta gigi, shampoo)
  11. Sandal satu pasang
Catatan:
  • Peserta Wajib menggunakan pakaian seragam sekolah saat tes/seleksi;
  • Peserta tes tidak diperkenankan membawa alat elektronik (gadget, tablet, ipod, ipad , dan lain-lain)
  • Siswi tidak diperkenankan memakai pakaian ketat, dan aksesoris kecuali anting dan jam tangan.


10 Alasan memilih SMA Dwiwarna, Sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna
  1. Akreditasi A "Amat Baik"
  2. Sekolah Unggulan dengan segudang prestasi 
  3. Sistem Pendidikan yang berbeda dan bermutu
  4. Fasilitas Sekolah lengkap
  5. Bekerjasama dengan Sekolah Jepang (Morioka Chuo High School Japan)
  6. Bekerjasama dengan Geothe Institute (Lembaga resmi bahasa dan kebudayaan Republik Jerman di Indonesia)
  7. Bisa belajar di benua Eropa
  8. Terdapat beasiswa
  9. Siswa-Siswi SMA Dwiwarna berasal dari berbagai penjuru Nusantara.

TEMPAT PENDAFTARAN
  1.  Kampus SMA Dwiwarna (Boarding School).
    Jl. Raya Parung Km.40 Bogor 16330 Jawa Barat, Indonesia. Telp. 0251-8618136 (hunting), 0251-8604415, Fax 0251-8615734. HP: 0812 111 8860 dengan Ibu Euis Syamsiah.

    Senin-Jumat: Waktu 08.00-16.00 WIB
    Sabtu-Minggu: Waktu 09.00-16.00 WIB

    Website: www.smadwiwarna.net
    Email: info@smadwiwarna.net, humas@smadwiwarna.net
  2.  Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna
      Alamat 1 :
    Pondok Pinang Center Blok C No.10, Jl. Ciputat Raya, Kebayoran Lama,   Jakarta Selatan. Telp : 021 - 7509653 dengan Ibu Mirna
    Fax: 021 - 7509653
    Hari: Senin-Jumat, Waktu: 09.00-16.00 WIB

    Alamat 2:
    Gedung Granadi Lt. V Kav. 8-9
    Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan
    Telp. 021-252 4994, 021-252 2745 ext. 1120 dengan Ibu Eni Tri Haryani
    Fax: 021 - 252 1625
    Hari: Senin-Jumat, Waktu: 09.00-16.00 WIB.

 Sumber: smadwiwarna.net

Makan-Makan di Ulah Lali Singaparna Tasikmalaya


"Ulah Lali" artinya jangan lupa. Begitupun nama tempat makan yang satu ini. Lokasinya cukup strategis di dekat alun-alun singaparna. Usut punya usut, tempat makan ini katanya enak, tapi harganya rada mahal.

Sop Kaki Sapi
Jengkola-Jengkolado

Berhubung teman kuliner saya udah pernah ke sini dan katanya ketagihan makan sop kakinya, singgahlah kami di sini. 

Cara penyajian masakan di tempat ini cukup unik. Kita tidak ditanya mau makan apa karena pilihan menu segambreng akan dibawa sang pramu. Deretan piring dibawa pakai meja beroda. Ada sop kaki, opor ayam, dendeng paru, jengkol, ayam goreng, dan sebakul nasi. Ada juga pepes ikan, kalau-kalau kamu lagi ngidam pepes-pepesan. 

Setelah selesai makan, yang punya warung akan ngitung makanan apa aja yang diambil. Ngitung selisihnya kayaknya mah. Dan harganya lumayan mahal sih di kantong saya. 

 
 

Kalau soal rasa masakan, menurut saya sih standar. Disebut nggak enak, nggak juga. Dibilang enak banget juga enggak. Model masakan di sini itu, tipe masakan rumahan.Kembali, masalah selera nggak bisa diperdebatkan. #Agree

Kalau pengen nyobain opor ayam kampung atau sop kaki sapi, kalian Bisa mampir ke rumah makan/warung makan Ulah Lali. Jika dari arah Garut,  tempat makan ini ada di sebelah kiri. Dekat dengan pasar, persis depannya bunderan pasar singaparna.

Wilujeng Nyobian...


Rumah Makan Ulah Lali
Jl. Alun-Alun Utara No.20, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya

Cerita Pagi: "Apakah Aku Seperti Ini?"

Lilin via Sebuahnamasebuahceritaku.wordpress.com

Ada seorang gadis menyewa rumah sendirian, disebelahnya ada kontrakan rumah seorang ibu miskin dengan dua anak.

Suatu malam tiba-tiba listrik padam, dengan bantuan cahaya handphone gadis itu ke dapur mau mengambil lilin, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu....

Ternyata seorang anak miskin yang di sebelah rumahnya!!! Anak itu bertanya dengan risau : 
" Kakak ada lilin tidak....???  
gadis itu berfikir....?????!
 Di benaknya sudah tertanam kata
" JANGAN PINJAMKAN " nanti jadi kebiasaan dan terus meminta.
Maka si gadis menjawab : 
*" TIDAK ADA " !!!!* 

Lalu si anak miskin berkata dengan riang, . ." Saya sudah duga ...... kakak tidak ada lilin, ini ada dua lilin saya bawakan untuk kakak, kami khawatir karena kakak tinggal sendirian dan tidak ada lilin. "

Si gadis merasa bersalah, dalam linangan air mata, dia memeluk anak kecil itu erat-erat ..........!!!!?
Dia telah salah menilai orang lain hanya karena mereka kelihatan MISKIN/TIDAK MAMPU

Sejatinya :🌹
*Kekayaan tidak bergantung seberapa banyak yang kita PUNYA, tetapi seberapa kita MAMPU untuk BERBAGI kepada mereka yang MEMBUTUHKAN*.

*Miskin bukan berarti tidak PUNYA APA APA dan KAYA bukan berarti PUNYA SEGALANYA*. 

*Hari ini kita berada diatas tanah, tapi esok lusa tanah pasti di atas kita*

*Jangan kau risaukan NIKMAT yg belum kau miliki...*
*Risaukanlah NIKMAT yang BELUM kau syukuri...*

Selamat merenung utk semua kebaikan & jgn lupa bersyukur... tetap semangatttt... dan jangan lupa selalu *berbagi...*``

Sumber: viral whatsapp

Monday, 6 February 2017

Soal OSN Biologi SMP/MTs Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2004



Yang ingin menjajal gimana susah/gampangnya soal olimpiade sains Biologi tingkat SMP/sederajat seleksi Kabupaten/Kota bisa coba ngerjain soal di bawah ini. Monggo...

Selamat Berlatih...




Contoh Soal TOEFL Tes Beserta Jawabannya

Sumber: geniustoefl.com


Selamat siang, pagi, malam sobat. Buat kamu yang tengah berlatih tes TOEFL baik untuk melanjutkan pendidikan atau mendongkrak karir, bisa iseng-iseng ngerjain tes TOEFL berikut ini. 

Soal TOEFL kali ini berjenis kelamin: paperbased. Karena nggak ada audionya, jadi percakapan pada bagian listening dibuat tertulis. Aslinya sih langsung pilihan jawaban. Soal terdiri dari tiga bagian, yaitu listening, grammar/structure, dan reading. Jangan kelamaan menjawab karena waktunya terbatas. Dan isi semua jawaban karena nggak ada sistem penilaian minus jika jawaban salah :) #ngitungkancing

Selamat berlatih!






Contoh Soal Tes Bakat Skolastik

TBS via Arenaterbaru.com
Soal Tes Bakat Skolastik ini digunakan sebagai salah satu materi tes tertulis penerimaan Mahasiswa Baru atau Calon Pegawai Negeri Sipil. Jika masih bingung seperti apa soalnya, kamu bisa download contoh soalnya di bagian bawah. 

Soal Tes Bakat Skolastik terdiri dari tiga bagian, yaitu:

  1. Tes Kemampuan Verbal
  2. Tes Kemampuan Kuantitatif
  3. Tes Logika/Penalaran Logis




*Selamat Berlatih!*


Sunday, 5 February 2017

Soal Tes Bakat Skolastik CPNS Departemen Agama 2005

Sumber: Arenaterbaru.com

Soal Tes Bakat Skolastik ini digunakan sebagai salah satu materi tes tertulis penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III (sarjana/S1) Departemen Agama Tahun 2005. Soal ini saya dapat dari salah satu situs berbagi online. 

Soal Tes Bakat Skolastik terdiri dari tiga bagian, yaitu:

  1. Tes Kemampuan Verbal
  2. Tes Kemampuan Kuantitatif
  3. Tes Logika/Penalaran Logis

Selamat Berlatih...



Download Soal, Klik di sini

Credit Soal to cpnsonline.com

Soal Tes Bakat Skolastik CPNS Departemen Agama 2004

Tes Bakat Skolastik via arenaterbaru.com
Soal Tes Bakat Skolastik ini digunakan sebagai salah satu materi tes tertulis penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Agama Tahun 2004. Soal ini saya dapat dari salah satu situs berbagi online. 

Soal Tes Bakat Skolastik terdiri dari tiga bagian, yaitu:

  1. Tes Kemampuan Verbal
  2. Tes Kemampuan Kuantitatif
  3. Tes Logika/Penalaran Logis

Selamat Berlatih...




Download Soal, Klik di sini

Credit Soal to cpnsonline.com