Friday, 25 November 2011

Bahaya Jus Jeruk (Orange Juice)?

Bahaya Minum JUS JERUK (Orange Juice)?

      Anda belum pernah minum jus jeruk?? Ane nggak yakin dah. Kayaknya semua orang pernah nyicipin jus jeruk atau seenggaknya pernah denger buah jeruk. Pemirsa,Pe-pe- mir-mir-sa-sa ternyata jika kita tidak hati-hati, minum jus jeruk itu cukup membahayakan lo. Ane ngambil data dari berbagai sumber, entah info-nya hoax atau beneran, terserah temans menilainya gimana. Tapi menghindarkan diri dari kegiatan di bawah ini gak ada ruginya juga kan..hehehe
Berikut ini uraiannya :


      1.  Berbahaya menyikat gigi setelah minum jus jeruk atau cola
1. Berbahaya menyikat gigi setelah minum jus jeruk atau cola
Spoiler:

Jus jeruk dan cola (soda) memiliki kandungan asam yang cukup tinggi sehingga dapat memicu kerusakan enamel gigi. Enamel gigi secara sederhana dapat diartikan sebagai lapisan keras pada gigi. Asosiasi Apoteker Jerman merekomendasikan untuk menunggu waktu selama 30 menit jika ingin menyikat gigi sehabis minum jus jeruk atau cola. Hal ini terjadi karena dengan menunggu selama 30 menit, enamel gigi akan lebih keras dan kuat. Bahaya yang terjadi apabila kita menyikat gigi setelah meminum kedua minuman di atas, enamel gigi akan rusak dan lebih parah lagi, gigi menjadi mudah lepas jika tidak segera diobati.
2. Meminum jus jeruk dalam kemasan memicu asam urat

2. Meminum jus jeruk dalam kemasan memicu asam urat
Spoiler
Spoiler:
Berdasarkan sebuah penelitian ternyata diketahui bahwa jus jeruk dalam kemasan mengandung kadar gula buah atau fruktosa yang tinggi sehingga menjadi pemicu utama meningkatnya risiko asam urat. Asam urat merupakan hasil metabolisme dalam tubuh yang jumlah kadarnya tidak boleh berlebih. Jika hal ini terjadi, maka si penderita akan merasakan sakit pada persendian. Tingginya kandungan fruktosa memicu limbah dalam darah yang berdampak buruk bagi persendian. Konsumsi jus jeruk kemasan minimal dua kali sehari meningkatkan risiko 2,5 kali mengidap asam urat. Bahkan, konsumsi satu gelas jus jeruk kemasan meningkatkan risiko sebesar 40 persen. Namun ane nggak ngedapatin jenis minuman apa yang dijadikan bahan untuk meneliti, serta berapa besar kandungan fruktosa yang mengakibatkan risiko asam urat tersebut meningkat. But, We’ve realize that the pure orange juice from the nature better that orange juice from food’s industry (ancur bahasa inggrisnya, maap hehe).

2. Meminum jus jeruk dalam kemasan memicu asam urat
Lalu info kalo minum jus jeruk atau vitamin C setelah makan seafood (udang) itu bahaya, gimana tuh ???

     Entah benar atau hanya hoax belaka, minum jus jeruk atau vitamin C setelah makan udang dianggap berbahaya. Tapi ane pernah nyoba makan udang + jus jeruk dan nggak terjadi apa-apa gan. Ane juga baca dari situs serambisehat “dot” com, katanya udang itu tidak mengandung arsen pentoksida, vitamin C tidak dapat mengubah arsen pentoksida menjadi arsen trioksida yang berbahaya. So nikmati aja makan udang + jus jeruknya lagi. Toh, di tempat makan seafood juga disediakan menu jus jeruk. Kalo emang bahaya, harusnya gak boleh dijual bareng seafood kan, hehehe...

     Jus jeruk kaya akan vitamin C, tapi masih kalah sama cabe rawit. Jadi kesimpulannya kita harus beralih minum jus cabe rawit yg punya vitamin C lebih tinggi?????? #nggak nyambung
Krik...krikk....krikkkk...