Thursday, 29 December 2016

Mie Baso Adis Tasikmalaya

 

Misi suci icip-icip baso "enak" se Tasik raya kembali berlanjut. Kali ini saya singgah ke mie baso Adis Tasikmalaya. Tepatnya berlokasi di jalan tentara pelajar-citapen-tasikmalaya.

Melihat tempat makan yang dipenuhi pengunjung, selalu jadi magnet buat saya untuk nyoba makan di sana. Sama halnya di sini, ibu-ibu, bapak-bapak sibuk mengunyah baso di setiap sisi warung baso adis. Walaupun tempatnya sederhana, cuma ditutup kawat-kawat besi, tapi tak menyurut langkah pencinta baso datang ke sini.

Ulasan tentang mie baso adis:


Mie nya enak, tipis-tipis
Kuahnya gurih, tapi ga mecin banget
Harganya murah. Semangkok baso komplit cuma Rp17.000.

Baso komplit itu isinya: mie, ceker, potongan babat rebus, baso tahu, taburan ayam cincang dan sawi rebus. Kalau basonya sih biasa aja rasanya. Basonya kecil-kecil dan bukan baso urat.


 
Sama dengan tempat lain, makan baso atau bubur di Tasik selalu disuguhi potongan acar mentimun dan wortel. Jika kuah belum terasa mantap bisa menambahkan kecap manis, kecap ikan, cuka dan saus. Racik sendiri biar kayak chef-chef terkenal hehe...

Jadi, makan bakso di sini itu : mie nya enak karena tipis, kuahnya gurih dan murah. Sebagai pecinta jajan level newbie saya kasih 7.5/10 untuk rasa, tempat dan harganya. Yang jelas kalau pengen makan baso urat, baso adis bukan tempatnya.

*Hayu Ngabaso*