Sunday, 18 December 2016

Refresh Your Mind at Kamojang Green Resort Garut



Sabtu, 17 Desember 2017. Alhamdulillah, saya bersama rekan kantor diberi kesempatan untuk mengadakan acara di Green Kamojang Resort, Garut. Acara ini bertajuk Internate Corporate Value (ICV), menanamkan nilai-nilai korporasi yang hendak dicapai institusi, tempat kami bekerja. Karena ini ICV, kami ke sini tentu bukan hanya jalan-jalan. Ada pemberian materi nilai-nilai kementerian dan kode etik. Supaya tambah Guyub, rukun, sinergi katanya. Oke, kita skip acara yang serius-seriusan. Saya akan bahas gimana kesan gathering di resort mewah di Kab. Garut ini.

Kamojang sebenarnya nama sebuah daerah dan kawah di Garut. Dan memang, resort ini berada di jalan ke arah kawah kamojang. So pasti, di sini udaranya sejuk dan angin dingin hilir  mudik menyapu badan. Petunjuk jalan menuju ke tempat ini juga mudah, pakai waze atau google maps pun pasti ketemu.


Saya sebenarnya udah 3x mampir ke resort ini. Saat masih proses pembangunan, sampai sudah jadi.Tapi sekarang pun sebenarnya masih ada pembangunan gedung.

Resort ini ada di dataran tinggi. Saya yakin, ngeliat fotonya aja temen-temen bisa ngerasain ademnya suasana di sini. Sepanjang mata memandang, lirik ke kanan-kiri perkebunan sayuran. Lihat ke depan Gunung Guntur menjulang. Belum lagi danau buatan yang ada di tengah penginapan. Kalau malam hari, duh lampu di sekitar bungalow dan danau bikin suasana jadi syahdu.

Fasilitas resort di sini terbilang cukup lengkap. Mulai dari kamar menginap, restoran, meeting room, kolam renang, area out bond, dan sebuah danau. Yup, si danau jadi pusat perhatian, saat Anda pertama berkunjung ke sini. Konsepnya mirip sama kampung sampireun, tapi di sini lebih rapi dan baru. 


Komentar di web tripadvisor tentang resort ini lumayan bagus. Namun, beberapa pengunjung berkomentar kurang bagus dalam perbaikan/maintenance fasilitas dan staf yang kurang ramah. Tapi over all, tempat ini punya pemandangan ajib dan hawa yang sejuk. Kayaknya hal itu bakal diamini semua pengunjung.

Oh iya, jika berkunjung ke sini, kita bisa sekalian ke Kebun Mawar Situhapa. Satu-satunya wisata kebun bunga di Garut. Jaraknya juga nggak jauh kok dari sini, tinggal nanjak ngikutin jalan ke atas.

Pemberian Materi dan Outbond


Rangkaian acara kami berlangsung kurang lebih 6 jam. Dimulai dengan pemberian materi dan diakhiri dengan outbond yang terdiri dari games-games dan ice breaking per kelompok. Jenis permainannya banyak. Ada games goyang itik, ngagogo lauk (nangkap ikan), games berlayar (dorong drum), dan yang paling seru lomba kayuh perahu di danau.

Walaupun tidak menginap, tapi saya tetap senang dengan suasana di resort ini, menentramkan. Jika punya uang lebih, sempatkanlah menginap di sini bersama orang yang Anda sayangi. Yang udah punya pasangan bisa honeymoon ke sini. Buat yang jomblo juga bisa merenungi nasib ke sini #becandadeng.

Bahkan tadi ada yang foto pre-wedding lho. Kalau mau booking resort ini, booking-lah seawal mungkin. Apalagi kalau di weekend, kamar sering full book. Kalau ke sini, sebaiknya pakai kendaraan agak tinggi karena lebar jalan kecil dan sedikit berlubang.

Jadi....


Mau nginep di sini untuk acara kantor, bisa. Tersedia lapangan untuk outbond atau games-games sinergi. Mau honeymoon atau bersantai dengan keluarga juga bisa. Ada bungalow yang berisi beberapa kamar.

Selama di sini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan gunung Guntur dan belai lembut semilir angin gunung. Rasa makanan di resort ini juga lumayan. Not bad. FYI, Resort ini juga sedang proses sertifikasi bintang empat. Jadi keitung resort mevvah di Garut. Baca di spanduk, akhir tahun 2016 atau malam tahun baru, Kamojang Green Resort kedatangan artis dan penyanyi Ibukota: Sammy Simorangkir, Astrid dan Band Gigi, Waaah...






*Selamat Berlibur*