Saturday, 31 December 2016

Warung Bambu IBC Garut : Lezat dan Murah


Mau makan murah dan enak di Garut? ke Warung Bambu aja. Yah, walaupun biaya makan di Garut bisa dikatakan lebih mahal dibandingkan kota sekitarnya, tapi masih ada beberapa tempat makan dengan harga "wajar" dan rasa "lumayan" enak.

Warung bambu berlokasi di pusat pertokoan IBC Garut atau pertokoan seberang Ramayana Garut. Di tempat ini kita bisa pesan masakan Sundaan, seafood dan minuman beraneka macam. Dan pastinya, harganya nggak terlalu mahal. Tempat makan ini cukup rapi, dengan nuansa hijau ala-ala kebun bambu. Lantai satu untuk set kursi-meja, sedangkan lantai dua tersedia lesehan.

Range harga di sini juga nggak terlalu kenceng, yang paling mahal aja harganya kurang dari Rp20.000. Tersedia nasi liwet, nasi tutug oncom atau nasi goreng. Aneka lauk khas Sunda juga ada. Kalau saya ke sini, saya pesen nasi putih, dadar petai dan oseng ceker pedas. Petai itu, dicampur apa aja emang selalu enak. Apalagi cekernya, duh bikin ngiler. Selain empuk, aroma daun jeruk dan rasa pedas si ceker sukses bikin saya ketagihan. Selain karena saya emang suka banget ceker hehe...

Kalau mau nyobain masakan Sunda, temen-temen bisa pilih menu paket nasi tutug oncom (nasi TO) plus ayam bakar/goreng, tahu, tempe, sambal. Paketan lebih murah meriah.



Sempet ke sana rame-rame pas jam makan siang, dan ternyata ramai pengunjung. Alhasil, pesanan kami lambat sekali datang. Sampai-sampai, teman saya uring-uringan gara-gara pesanan udah lebih dari 1 jam. Padahal jam istirahat kami cuma sejam aja. Terlebih, pengunjung yang datang terakhir malah udah terlayani pesanannya. Satu lagi, ada beberapa pelayan/stafnya yang kurang ramah. Moga ke depan, pelayanan warung bambu bisa lebih baik lagi :)

*Hayu Makan*