Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomie dan Mie Bakso Ulil Ciamis, Lomie Enak di Priangan Timur

Lomie dan Mie Baso Ulil

Jl. Sadananya No 103, Maleber, Ciamis. HP 081546954692
Misi kuliner kali ini, saya ajak kalian ke kota Ciamis Manis. Konon, di Ciamis ada tempat makan lomie yang enak. Dan karena nggak nemu lomie enak di Tasik, teman-teman saya sengaja ke tempat ini demi semangkuk lomie.

Lomie dan Mie Baso Ulil nama warungnya. Tempatnya ada di jalan Sadananya No. 40, Maleber, Ciamis, seberang kantor BKPSDM Kab. Ciamis kalo nggak salah. Menu utama di sini tentu saja lomie dan mie baso. Mau baso pangsit, baso babat, atau mie baso komplit semua ada. Presentasinya hampir sama dengan baso tasikan, ditaburi ayam cincang dan daun bawang. Ada juga aneka minuman seperti jus atau es teh.

Oh iya, ini pertama kalinya saya makan lomie. Setelah si lomie datang, saya baru ngeuh, oh ini yang namanya lomie. 

Saya pesan Lomie komplet. Isinya campuran mie, jamur, bakso, pangsit basah, babat, dan sayuran. Kemudian mie dan kawan-lawannya disiram kuah kental. Kuahnya terdiri dari campuran telur dan bumbu-bumbu. Nggak ngerti bumbu apaan. 


Lomie di sini berkuah kental, bercita rasa manis, asin dan gurih. Ditambah taburan bawang goreng yang harum nan renyah dan juga irisan daun bawang, membuat aroma lomie menggugah selera.

Tempat makannya sebenarnya sederhana. Malah bisa dibilang cukup sempit. Tapi tunggu dulu, pengunjung tempat makan ini cukup ramai lancar kayak arus kendaraan di jalur gentong hehe...


Harga seporsi lomie komplet dihargai Rp18.000. Sedangkan segelas jus dihargai mulai Rp9.000.

Lomie Ulil buka mulai pukul 11.00 s.d. 20.00 malam. Rasa lomienya enak, padanan antara rasa asin, manis, dan gurih. Tambahkan acar, sambal atau kecap asin jika dirasa belum sempurna. Jangan lupa cobain pangsit gorengnya karena itu enak binggo. Garing, gurih dan ada ayam cincang di dalam pangsitnya. Mie-nya kenyal dan ukurannya lumayan gede.


*Hayu Jajan*

Posting Komentar untuk "Lomie dan Mie Bakso Ulil Ciamis, Lomie Enak di Priangan Timur"