Saturday, 14 January 2017

Ayam Goreng Ibu Atik Tasikmalaya: Pemadam Kelaparan Yang Murah Meriah


Mau makan ayam kampung dengan harga murah meriah? Nih cobain warung nasi ibu atik. Warung nasi ini berlokasi di Jalan Mayor SL Tobing, dekat kantor Radar TV. 

Menu di warung nasi ini standar. Ada tumis-tumisan, sayur, sambal, dan tentu saja ayam goreng. Waktu saya ke sana, menunya acar timun, tempe, tahu, dan gorengan. Karena sistem prasmanan, pengunjung ngambil sendiri nasi dan lauknya.


Kita bahas ayam gorengnya ya. Ukurannya sih keitung kecil. Setelah diungkep bumbu kuning, ayam lalu digoreng. Rasa ayamnya tentu lebih gurih dari ayam broiler. Waktu saya coba, kok ayam gorengnya kurang empuk pas digigit. Kayaknya, butuh waktu masak lebih lama. Nasi putihnya juga sama, sedikit lebih keras (kurang pulen).

Saya ke warung nasi ini nggak sendiri. Ada dua orang teman yang ikut. Dan komentar kedua orang setelah makan adalah "cukup tahu aja" katanya. Masalah selera mah beda-beda ya. No problemo.



Sempet heran juga dengan warung nasi ini. Penuh banget pengunjungnya. Padahal rasa masakannya nggak terlalu istimewa. Dan ternyata, kecurigaan saya terbukti. Harga masakan di sini murah bingit. Pantesan banyak anak kuliahan yang datang. Temen saya makan nasi, ayam 1 potong sama tumis acar cuma Rp15.000. Wow banget untuk harga ayam kampung.

Kalau pengen makan ayam kampung, bikin kenyang nan murah, dateng aja ke warung nasi ibu atik: si pemadam kelaparan. Siap-siap ngantri kalau datang saat jam makan siang. Sambal goang plus ayam goreng = nikmat... 


*Wilujeng Tuang*