Monday, 16 October 2017

Makan Enak di Joglo Semar Tasikmalaya



Udah berapa kali makan ke Joglo Semar Tasik? Jawabannya lebih dari 3x. Why...Why...Kunaon? Jawabannya simpel, rasa masakannya enak-enak. Pertama datang ke sini dan terakhir datang, ada perubahan beberapa menu. Dulu spesialis tahu, sekarang kayaknya lebih ke masakan Bali/NTB.

Agak heran juga, setiap kali ke Joglo semar, pengunjung tempat makan ini keliatan sepi. Padahal masakannya variatif dan enak. Iya sih, tempatnya gak kekinian. Tapi tempat makan kekinian kadang ribet di konsep, soal rasa nggak sebanding. Ya, gak semuanya gitu juga sih. #takutdiprotes

Okay, selera emang gak bisa diperdebatkan. Tapi selera bisa divoting. Nah, hasil voting kali ini, Joglo semar menjadi sang pemenang (voting di kalangan temen-temen saya hwehehe...). Menu masakan di sini banyak yang unik dan jarang ditemui di Tasikmalaya. Misalnya ayam taliwang, nasi pedas khas Bali (asli pedas banget), es kuwut, kimbap, Mie udang singapore dan lain-lain (baca di menu). 


Sempet nyoba ayam betutu, rasanya enak. Kalau kamu penyuka pedas, patut nyobain menu ayam betutu dan masakan Bali/Lombok lainnya. Aslina lada pisan. Alhasil karena kesan rasa ayam betutunya enak, jadi penasaran nyoba menu lain. Teman-teman saya pesen ramen jawa dan saya sendiri pesen mie udang Singapore (mie goreng). Keduanya punya rasa enak. Bumbu masakan di sini lumayan serius, misalnya mie udang singapore. Lada dan bumbu-bumbu lain kerasa banget, bukan jenis mie goreng rumahan yang rasanya lite/ringan.

Mie Udang Singapore
Seporsi nasi/mie rata-rata dibanderol Rp25 ribu. Misalnya mie udang singapore ini. Potongan ayam dan udangnya gak pelit. Worth it lah harga segini. Es kuwut harganya Rp10 ribu, sama harganya dengan es kuwut di mie baso 55. Rincian harga bisa dilihat di gambar menu di bawah.


Seperti biasa, kalau ke sini, hampir semua orang pesen es kuwut yang nyegerin. Potongan melon dan asam jeruk nipis emang pas diminum saat cuaca Tasik lagi panas-panasnya. So, Kedai Joglo Semar ini jadi pilihan kami kalau bosen makan baso atau ngidam makan mie goreng/mie godog enak di kota Tasikmalaya.

NB:
Rate tempat makan: "DL alias datang lagi"
Durasi masak-memasaknya lumayan lama, ada baiknya pesen dulu via telepon.

Wilujeng Kulineran.

Joglo Semar

Jl. Galunggung, Tawangsari, Kota Tasikmalaya

Telp 0265 334999
Buka 10.00 - 21.00