Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bilingual Boarding School, SMA Pribadi Bandung


Alasan saya mengulas SMA Pribadi Bandung adalah karena berdasarkan data LTMPT Kemdikbud, SMA pribadi masuk ke dalam top 1000 SMA nasional. SMA Pribadi Bandung menempati peringkat ke-178 nasional dan peringkat ke-25 se-Jawa Barat untuk perolehan rerata nilai UTBK 2021. 

SMA Pribadi Bilinggual Boarding School Bandung berdiri sejak 2002 yang dikelola oleh Yayasan Yenbu Indonesia. SMA Pribadi Bandung memiliki 450 siswa/i dari berbagai daerah di Indonesia. 
Unlike other schools or educational institutions, Pribadi Bilingual Boarding School applies a bilingual teaching system, devising both Indonesian and English.
Mengusung konsep sekolah bilingual, SMA Pribadi menerapkan penggunaan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam proses pembelajaran. SMA Probadi Bandung juga mempunyai fasilitas asrama untuk memantau proses pembelajaran dan pembentukan karakter siswa. SMA Pribadi Bandung menggunakan kurikulum nasional yang dikombinasikan dengan kurikulum Cambridge International School. Selain bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, siswa SMA Pribadi Bandung juga mempelajari bahasa Arab dan bahasa Sunda.

Sumber: ltmpt.ac.id

Siswa-siswi SMA Pribadi Bandung juga banyak meraih prestasi akademik dan nonakademik, di antaranya medali emas, perak, perunggu dalam OSN tingkat nasional di bidang geoscience, matematika dan komputer. Prestasi di bidang internasional juga cukup banyak yakni International Biology Olimpiad dan Olympiad in Informatic.
SMA Pribadi Bandung
Jl. PH.H. Mustofa No.41, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung Jawa Barat 40124
Telepon (022) 7211674- Whatsapp 08112492111

Posting Komentar untuk "Bilingual Boarding School, SMA Pribadi Bandung"