Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasti Anda Belum Tahu Ada Pabrik Keju di Sukabumi (Natura Cheese - Bukit Baros)

Sumber: google.com
 
"This's it, orek tempe campur Leunca Atah ala chef Farah Queen". Kali ini saya bukan membahas Farah Queen lo, It just related to her show in Trans TV. I know there's a place  in Sukabumi which make cheese first time from her show. In that episode, She visited to Sukabumi, looked in to cheese factory and cooking of course.

Pabrik keju yang terletak di Desa Sasagaran, Baros, Sukabumi ini bernama Natura ala Gouda Cheese. Pabrik keju ini dikelola oleh CV Bukit Baros Cempaka (BBC). Gouda yang merupakan nama label keju produksi BBC adalah sebuah kota di Belanda tempat asal ahli keju yang melatih di Bukit Baros Cempaka. Untuk menghasilkan Keju ini, pengelola setempat  menggunakan susu sapi Frisian Holstein yang didatangkan langsung dari Belanda. Sapi jenis ini dipilih karena bisa beradaptasi di alam Indonesia.


Untuk mencapai pabrik keju ini, Anda bisa menuju kota Sukabumi melalui jalur lingkar selatan menuju Baros. Kemudian masuk ke Jl. Nangela (jalannya agak kecil) menuju ke desa Sasagaran, Kec. Kebon Pedes, Kab. Sukabumi. Saat ini, pabrik keju ini dikelola sebagai kawasan wisata bernama Bukit Baros dengan menata kawasan hutan pinus yang asri.


Proses Pengolahan Keju


Pabrik keju tampak depan

Selain pabrik keju, di kawasan Bukit Baros juga terdapat kolam renang untuk anak-anak. Anda bisa membeli keju sebagai buah tangan. ada varian keju cheddar atau mozarella di kantin dekat kolam renang tersebut.


Natura Cheese, Bukit Baros
Alamat Pabrik:
Desa Sasagaran, Baros, Sukabumi
(0266) 212491

Alamat Kantor:
PT Karya Titan Grup
Gedung Titan 1st Floor
Jalan Slamet Riyadi 7, Jakarta
(021) 8580515


*Terima Kasih, Semoga Bermanfaat*
 

Posting Komentar untuk "Pasti Anda Belum Tahu Ada Pabrik Keju di Sukabumi (Natura Cheese - Bukit Baros)"