Sunday, 1 April 2012

Foto Saat Shalat Yang Sangat Mengharukan

Foto- Foto Saat Shalat Yang Sangat Mengharukan


Shalat merupakan tiangnya agama; mencegah perbuatan keji dan munkar. Itulah penggalan hadits yang sering kita dengar mengenai shalat. Shalat merupakan rukun Islam yang kedua setelah syahadat. Shalat wajib dilaksanakan oleh setiap muslim di mana pun dan bagaimana pun kondisinya. Namun tentu terdapat rukhshoh atau keringanan  apabila terjadi kondisi tertentu seperti dalam perjalanan atau sakit sehingga dapat kita dapat men-Jama' atau meng-Qoshar shalat. Jika sakit dan tidak bisa berdiri, maka kita diperbolehkan shalat sambil duduk. Jika tidak bisa, dapat dilakukan sambil berbaring. Dan jika masih tidak bisa dapat dilakukan dengan isyarat (dengan syarat orang tersebut masih waras/hilang ingatan).

Namun sebuah pertanyaan penting untuk kita adalah : 
  • Apakah kewajiban shalat sudah kita jalankan dengan sebaik-baiknya? Kita selalu menyegerakan shalat ketimbang tugas/aktivitas lain? 
  • Apakah Anda seorang muslim (laki-laki) sudah mendirikan shalat berjamaah di mesjid?
  • Apakah shalat yang kita kerjakan masih sekedar ibadah ritual dan maksiat masih sering kita lakukan?
Jawabannya ada pada diri kita sendiri. Saya pun masih jauh dari kategori 'baik' kok dalam hal beribadah. Namun yang paling penting, kita harus selalu update diri menjadi lebih baik. Jangan cuma update status Facebook atau update tweet doang, update and up grade our self to be a good moslem too.

Mudah-mudahan foto-foto di bawah ini memberikan inspirasi kepada kita untuk menjadi lebih baik dan selalu bersyukur. Alhamdulillah kita hidup di Indonesia yang berpenduduk mayoritas muslim dan kondisi negaranya relatif aman. Nun jauh di negeri seberang sana, banyak orang yang ingin beribadah dengan tenang, tapi tidak bisa karena  kondisi negara yang tidak stabil atau keterbatasan akses sarana ibadah.
















 
  
*Semoga Bermanfaat*

Sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10287144