Thursday, 19 July 2012

Lezatnya Mie Bakso Belakang BIP-Bandung

Tags

Lezatnya Mie Bakso Belakang BIP

Nggak Terlalu Ngantri
Bagi temen-temen yang sering berlalu-lalang di daerah Merdeka, BIP-Bandung, nggak ada salahnya untuk nyobain mie bakso mantep a.k.a mie bakso belakang BIP. Pertama kali saya denger kelezatan bakso ini, dari temen kantor. Katanya ada bakso enak di deket BIP, tapi kalo makan disana nggak pake meja, lho?

Yup, disana nggak ada meja (ada sih tapi di samping kiri deket tukang minuman. Dan saya baru tahu sesaat setelah makan haha...). Jadi cara makannya gimana? Ya makannya tetep dikunyah pake mulut, tapi kita dikasih semacam piring plastik kecil/tatakan kalo orang Sunda bilang. Dikasih piring kecil supaya tangan kita nggak panas. Makan bakso ini nggak jauh beda lah keadaaanya sama keadaaan kalo  lagi 'mangku' anak kecil. Bedanya agak panas dikit.

Suasana Waktu Antri
Rasanya gimana om? widih, kalo masalah rasa sih, uenak tenan. Lihat aja antriannya, panjang (Teori Kuliner : antrian berbanding lurus dengan kelezatan dan murah meriah). Kalo lagi nggak beruntung, kita mesti nunggu dulu beberapa menit, nungguin orang lain ngabisin baksonya dan pergi (baca : ada tempat kosong). Mungkin itu ya, yang membuat bakso ini enak. Lagi enak-enaknya makan, kita diliatin orang yang nungguin tempat kosong. Jadinya, nggak bisa santai-santai makan.


Hmmm Mamamia Lezatos
Keterangan tentang Bakso belakang BIP :
  • Gak ada meja, harga Rp10.000,-
  • Kuahnya dipisah, kayaknya resep rahasianya itu.
  • Rame banget - mungkin beberapa orang mau membuktikan kelezatannya atau udah jadi penikmat setia.
  • Sambelnya mantap
  • Ada juga tempat duduk di sebelah kiri (buat yg mau santai makannya).
  • Mie/Bihun Bakso Solo Gunung Giri
  • Letaknya tepat belakang BIP, deket parkiran motor.
Fotonya Jelek..Tapi Baksonya Enak

Gosipnya bakso ini pake daging tikus ya? Gosip itu beredar luas tahun 2011. Sejauh dari yang saya baca di blognya http://ngiuphobia.wordpress.com/2011/06/13/bakso-bip-gosip-daging-tikus/ katanya itu cuma fitnah dan gosip murahan. Daging yang dipakai ya cuma daging sapi. Di blog itu diceritakan dan diperlihatkan proses pembuatan bakso bahkan bon pembelian daging sapi di tempat langganan sang empunya bakso mantep. Kalo nggak percaya, ada juga kok alamat toko dagingnya. Silakan dicek sendiri. Terlepas dari gosip tersebut, rasa bakso ini emang bener-bener enak. Sebandinglah sama Bakso yang dijual di tempat 'luxury', malah bisa jadi lebih enak.

Bagi penggemar bakso, monggo dijajal kelezatan Mie Bakso Gunung Giri-Solo alias Mie Bakso Belakang BIP alias Mie Bakso Mantep.