Friday, 27 January 2017

Baso Legend Tasikmalaya: Mie Baso Simpati


Mie Baso Simpati Tasikmalaya
Jl. Kyai Haji Zaenal Mustofa No.14, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat 46121. Telp (0265) 330444. Buka Pukul 08.30-20.30.
Langsung aja ya, yang enak di Baso Simpati itu adalah:
  1. Mie-nya saya suka. Tipis dan lembut. Kerasa banget kalau ini homemade dan masih fresh;
  2. Kuahnya lekoh pisan. Kaldunya berasa banget. Tapi bukan gurih mecin ya;
  3. Pangsit basah isi ayamnya gurih. 
  4. Deket Masjid Agung, lokasi strategis di kota Tasik.

"Baso simpati itu udah ada sejak saya SD lho.." Itu kata senior saya si "akhwat misterius" yang anaknya udah lulus kuliah. Jadi kebayang dong, mie baso ini udah ada sejak kapan. Mie Baso Simpati ini jenis baso Chinese. Waktu ditanyain sih, katanya halal. 

Katanya, baso ini pernah ngehits pada zamannya. Tapi, kayaknya sekarang kalah bersaing dengan mie baso Chinese yang lain, misalnya Mie Baso Laksana- yang happening sejagat Tasik. Tapi tetep banyak kok pelanggan setia Baso Simpati. Selera orang kan beda-beda hehe..
 

Anyway, harga mie baso simpati mulai dari Rp20.000 sampai yang termahal Mie Baso Komplet Rp45.000. Komplet itu artinya ada mie, baso, pangsit, babat, sama tahu. Pilihan mie ada tiga: bisa dikuah, yamin asin, atau yamin manis. Tersedia juga mie hijau yang dibuat pakai pewarna alami. Oh iya, kalau pengen minuman seger dan unik, bisa pesan es markisa.



Ciri khas baso tasik, selalu ada taburan ayam cincang dan daun bawang. Hmmm seem delicious. Hahaha...
 

Basonya cuma ada satu jenis, baso halus. Ukurannya kecil-kecil dan rasa basonya sih (menurut lidah saya) standar. Tapi, Rasa mienya lembut, tipis dipadu gurih kuah kaldu, berasa pecah di mulut haha #lebay. Tapi beneran, buat kamu yang suka mie tipis khas chinese, bisa dateng ke Mie Baso Simpati.


Semangkuk 1/2 Mie Baso Pangsit Babat: Rp24.000,-
***