Wednesday, 8 February 2017

Makan-Makan di Ulah Lali Singaparna Tasikmalaya


"Ulah Lali" artinya jangan lupa. Begitupun nama tempat makan yang satu ini. Lokasinya cukup strategis di dekat alun-alun singaparna. Usut punya usut, tempat makan ini katanya enak, tapi harganya rada mahal.

Sop Kaki Sapi
Jengkola-Jengkolado

Berhubung teman kuliner saya udah pernah ke sini dan katanya ketagihan makan sop kakinya, singgahlah kami di sini. 

Cara penyajian masakan di tempat ini cukup unik. Kita tidak ditanya mau makan apa karena pilihan menu segambreng akan dibawa sang pramu. Deretan piring dibawa pakai meja beroda. Ada sop kaki, opor ayam, dendeng paru, jengkol, ayam goreng, dan sebakul nasi. Ada juga pepes ikan, kalau-kalau kamu lagi ngidam pepes-pepesan. 

Setelah selesai makan, yang punya warung akan ngitung makanan apa aja yang diambil. Ngitung selisihnya kayaknya mah. Dan harganya lumayan mahal sih di kantong saya. 

 
 

Kalau soal rasa masakan, menurut saya sih standar. Disebut nggak enak, nggak juga. Dibilang enak banget juga enggak. Model masakan di sini itu, tipe masakan rumahan.Kembali, masalah selera nggak bisa diperdebatkan. #Agree

Kalau pengen nyobain opor ayam kampung atau sop kaki sapi, kalian Bisa mampir ke rumah makan/warung makan Ulah Lali. Jika dari arah Garut,  tempat makan ini ada di sebelah kiri. Dekat dengan pasar, persis depannya bunderan pasar singaparna.

Wilujeng Nyobian...


Rumah Makan Ulah Lali
Jl. Alun-Alun Utara No.20, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya