Monday, 16 October 2017

Bakmie Sepur Cakalang-Tuna Stasiun Bandung, Pedasnya Bikin Nagih


Kebetulan lagi ke Bandung nih, naik kereta dari Tasik turun di stasiun Bandung. Karena berangkat pukul 05.30 pagi, alhasil saya belum sarapan. Mau beli makanan di kereta mahal dan kurang lezat. Akhirnya bersabar, sarapan di Bandung. 

Berhubung mau naik gojek, Saya keluar di pintu selatan/jalan stasiun timur. Katanya di sini lebih aman daripada naik gojek di pintu utara. Masih di jalan stasiun timur, jalan sedikit ke arah Suniaraja, sebelah kanan ada toko bakmie bercat merah. Terpampang merk "bakmie Cakalang dan tuna pedas". Wah boleh juga nih, nyoba bakmie pagi-pagi. Jarang-jarang juga ada bakmie tuna. Kedai ini udah buka dari pukul 08.30 pagi. 


Kedai ini udah bercap "Halal". Sip aman. Masuklah saya ke kedai merah ini. Tempatnya gak terlalu luas, tapi cukup bersih. Di pojokan ada mainan kucing melambai-lambai. Wah, masakan chinese nih. Dan biasanya sih  enak.

Setelah duduk dan lihat-lihat menu, saya pesen bakmie baso pangsit topping cakalang sama tuna pedas. Awalnya mau tuna aja, tapi kata cici penjual, bisa dicampur. Baiklah, Campurkan saja biar ramai. Ada juga bakmie porsi kenyang, gak tahu sebanyak apa. Hmm..patut dicoba next time.

Saus tambahan bakmi udah tersedia di meja. Ada kecap manis, kecap ikan, saus dan sambal. Yang unik, ada sambal khas restoran chinese. Bukan sambal dari cengek atau rawit kayak di tukang mie ayam, tapi ini dari cabe kering. Minyaknya aja udah kecium pedas, apalagi sambalnya. Wah, mantap pedasnya.



Bakmi pun datang dengan mangkuk ukuran standar cap ayam jago. Mienya tipis-tipis dan saya suka pisan mie jenis ini. Di atasnya ada irisan daun bawang, saosin/sawi ijo, parutan cakalang kering dan tuna pedas. Kuah bakso dan pangsit dipisah di mangkok kecil. Rasa mie sama tuna pedasnya enak, dan pedasnya gak bohong. Apalagi kalo ditambah sambal cabe kering, makin pedas. Nggak kuat pedas? Ada bakso kuah dan pangsit yang bisa jadi penetralisir. Omat, ulah diladaan oge hwehehe..

Harga bakmi baso pangsit dibanderol Rp25 ribu. Lumayanlah, nggak murah atau kemahalan. Jadi kalau bingung mau makan apa di sekitaran stasiun Bandung, bisa nyobain mie sepur di jalan stasiun timur 32, Bandung. Mungkin saya bakal datang lagi ke sini buat nyobain menu lain. Masih banyak kuliner enak di sekitar stasiun Bandung. Cuma emang, lokasinya lebih banyak di pintu selatan. Misalnya sate Hadori, lontong kari kebon karet dan Nasi Padang Malah Dicubo (dendeng Batoko). Wilujeng Kulineran. 

NB:
Rate tempat makan: "DL alias datang lagi"
Bisa pesen via gojek juga.



Bakmie Sepur

Jl Stasiun Timur 32

Telp. 022 4235782

WA/SMS 081573001508
Buka 07.30 - 15.00