Tuesday, 10 October 2017

Enaknya Ayam Geprek Ceu Ter Bandung


Selesai check out dari Subwow Hostel, ternyata sekarang udah jam 11 siang. Daripada nanti sewaktu acara kelaparan, mending saya makan dulu. Nah, di sebelah grand Tebu/Subwow, ada tempat makan ayam geprek sama sate taichan. Waktu lewat kemarin sore sih rame. Hmm, mari kita come on. Kalo Warung sate taichan belum buka.

Tempat makannya kecil, tapi rapi khas cafe jaman now. Meja tanpa pernis disusun sesuai bentuk ruangan yang memanjang ke belakang. Ada tiga meja dan satu meja panjang. Muatlah 20 orang mah.


Sedari awal, saya udah tertarik sama ayam geprek, kelihatan hot. Berdasarkan gambar di menu, akhirnya saya pilih ayam geprek komplit paket plus es teh manis. "Level berapa A?" tanya akang penjual, saya jawab "Level satu we A". Takut kepedasan sodara-sodara. Dan perjalanan masih panjang. Mules di jalan kan berabe. Hwehehe.



Setelah Nunggu nggak pake lama, datanglah ayam geprek komplit. Isinya ada nasi, tahu goreng tepung, tempe goreng, tumis waluh/labu ijo, sama tumis selada. Sebenernya saya ga terlalu suka tahu, tapi kita cobain we yah. Siapa tau enak.



<<proses kunyah-mengunyah>>

Hmm, enak ternyata sodara-sodara. Jadi ayam geprek yang dihancurkan itu, berasal dari ayam yang digoreng pake tepung tipis (bahasana aneh pisan hwehehe). Ada rasa gurih, pedas, dan krispi sewaktu dicoba. Karena level satu, cabenya juga satu. Nggak terlalu pedes. Aroma bawang putih sama kencurnya kerasa pisan. Selesai makan pun masih kerasa bau bawang #siapinpermen.




Diluar ekspektasi, tahu gorengnya enak. Kayaknya digoreng pakai tepung yang sama dengan si ayam. Dalamnya lembut, luarnya garing. Rasa tempe goreng sama nasi sih standar. Nah, ada rasa unik dari tumis selada goreng. Kan biasanya selada jenis gitu (selada darat) dibuat lalaban. Tapi ini kayak digoreng bentar dan ada rasa asin-asinnya.

Alhamdulillah, makan kali ini worthed dengan harga Rp25 ribu. Sudah termasuk minum nya. Tempatnya kecil, nggak ngehits juga, tapi enak. Wilujeng kulineran...

Nb. Kayaknya bisa pesen via Go Food