Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berburu Wisata Kuliner: Tempat Kuliner Tasikmalaya yang (Katanya) Recommended Untuk Dicoba Lanjutan

Sebelumnya saya sudah membagikan rekomendasi lima tempat kuliner di Tasikmalaya. Kali ini saya bagikan lagi, lima tempat kuliner yang recommended untuk dicoba di Tasikmalaya. Ada baso urat Firman, es Konjaku, sakoteng ronde Cihideung, makaroni Citapen, dan rujak Kalektoran Bu Icar. Check it out!


1. Baso Firman

 
Mie Baso Firman

Baso Firman ini salah satu favorit saya kalau lagi pengen makan baso urat. Kuahnya enak, baso uratnya enak, mie lebarnya kenyal, tambahan tetelannya juga mantul. Apalagi baso Firman buka sampai pukul 10 malam, pas banget jadi pelarian kala lapar di tengah malam. Jangan lupa tambahin cuka, sambal, dan kerupuk supaya baso Firman makin kamu makin ngeunah. Ada penjual es jeruk di depan gerbang masuk yang murah dan enak juga. 

2. Es Konjaku 
 
Es Konjaku via foursquare.com
 
Konon es konjaku ini sudah lama hadir di Tasik. Seiring berjalannya waktu, es konjaku masih diminati di tengah gempuran minuman manis kekinian. Es konjaku berisi selasih, jus jeruk, dan jeli.  Rasa es konjaku khas banget, harus nyoba sendiri buat tahu sensasi rasanya.

3. Sakoteng Ronde Cihideung
 
Sekoteng Ronde Cihideung via ghost-ships.blogspot.com
 
Kalau kata Urang Sunda mah "sakoteng" bukan "sekoteng". Minuman jahe panas ini bisa ditemui di daerah Cihideung Kota Tasikmalaya. Cocok banget dimakan di malam hari saat cuaca dingin.

4. Makaroni Citapen
 
Makaroni via tokopedia.com
 
Ada yang hobi jajanan pedas? Na, sesuai dengan namanya di daerah Citapen, dekat SDN Citapen ada gerobak penjual makaroni goreng dengan bumbu gurih dan pedas. Biasanya saya beli makaroni goreng buat oleh-oleh. Rasanya yang renyah dan pedas menjadi favorit banyak orang. Harganya murah meriah. Di dekat sini juga ada penjual usus krispi pedas.

5. Rujak Kalektoran (Ibu Icar)
 
Rujak Kalektoran via kulinerpriangan.blogspot.com

Kalau kalian mampir ke jalan R. Ikik Wiradikarta, No. 33, Tawangsari, Tawang, Tasikmalaya, jangan lupa mampir ke rujak kalektoran Ibu Icar. Jajanan ini juga katanya sudah ada sejak dulu. Menarik banget saat melihat proses ngulek bumbu di coet/ulekan. Ada batu yang gede banget buat menggiling bumbu rujak. Dinamakan kalektoran karena lokasi warung ini ada di jalan Kalektoran/R Ikik Wiradikarta.

Buah-buahan segar seperti nanas, kedondong, mangga muda akan diberi bumbu manis dari gula merah, honje, kacang tanah serta cabai rawit. Rujak ini pas banget dimakan di siang hari yang terik. Dijamin, mata kalian melek karena rasa pedas dan kesegarannya.


Posting Komentar untuk "Berburu Wisata Kuliner: Tempat Kuliner Tasikmalaya yang (Katanya) Recommended Untuk Dicoba Lanjutan"